Puskesmas Lawanga di Survey Akreditasi

Akreditasi Puskesmas merupakan salah satu alat guna mengukur mutu pelayanan yang diberikan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat serta mendapatkan pengakuan formal oleh Badan Akreditasi akan kompetensi yang dimiliki oleh Puskesmas. Hal ini sejalan dengan tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan dasar yang berkualitas dan juga sesuai dengan Permenkes Nomor 46 Tahun 2015, pada tahun 2017 pelaksanaan akreditasi Puskesmas dilaksanakan secara Nasional di seluruh Indonesia melalui Kementerian Kesehatan RI.

Puskesmas Lawanga pada tanggal 28 April 2o17 telah dilaksanakan survey oleh tim surveyor diantaranya guna melihat proses sistematik independen dan terdokumentasi untuk memperoleh bukti-bukti audit dan mengevauasinya secara objektif untuk menentukan sejauh mana kriteria audit dapat dipenuhi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, dr. N. Taufan Karwur, mengharapkan dengan dilaksanakannya surve ini kinerja Puskesmas menjadi lebih baik lagi sehingga standar pelayanaan minimal Bidang Kesehatan di Kabupaten Poso yang merupakan indikator kinerja Pemerintah Daerah dapat tercapai serta kesadaran masyarakat untuk berobat ke Puskesmas ketika sakit semakin meningkat.

 

No Comments Yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Downloads List

Agenda Kegiatan

Statistik Pengguna

  • 0
  • 5
  • 3.745
  • 323
  • 14

Map